Rabu, 09 Januari 2013

Kegemukan

Seharusnya saya posting melanjutkan cerita liburan ke Djogja kemarin, etapi kenapa masih nongkrong aja di draft belum ada kemajuan samsek. Kemana ide, kemanah???
Ya sudah saya cerita tentang badan ini yang makin melar sajah :(

Beneran terkejut deh ketika saya membaca hasil medical check up (mcu) tahun 2012. Iya, ini adalah kali kedua saya melakukan mcu setelah pertama kalinya pada bulan November 2011.

Di kantor saya memang ada jatah mcu bagi karyawan yang usianya di atas 30 tahun *upsss...ketahuan deh umurnya*.
Nah, mumpung dibayarin kantor makanya saya gak mau kehilangan jatah tahunan dong hehehe...*emak ogi*

Mcu kedua masih dilakukan di Kyoai Healthcare yang berlokasi di Wisma KEIAI. Untuk tesnya sendiri kurang lebih sama seperti tahun lalu hanya ada tambahan periksa mata dan gigi. Secara keseluruhan hasil mcu kedua ini bagus. Yang gak bagus adalah hasil pemeriksaan berat badan dan Lipid. BB tahun 2011 hanya 41,9 kg setahun kemudian menjadi......*drumroll* 48,5 kg sodara sodara. Huaaaa...itu artinya ada lonjakan 6,6 kg :(

Sedangkan untuk pemeriksaan Lipid, LDL-nya naik sedangkan HDL turun, T.Cholesterol juga naik dari 179 menjadi 215. Hiksss...hikss...meski masih dalam ambang batas normal tapi kayaknya musti bener bener jaga makanan nih judulnya. Trus untuk pemeriksaan mata ternyata mata kiri saya minus 0,75. Kok gak berasa ya? Apa karena masih tergolong kecil ya? *entahlah*

Dan kenaikan BB ini dipicu salah satunya karena sekarang saya sudah tidak menyusui *ngeles padahal sih doyan makan malam dengan lauk full* Kalo dulu makan malam jarang banget dan entah kenapa sekarang ini perut rasanya laperrrr mulu. Dan beberapa waktu lalu si Ayah mengusulkan untuk mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Butuh penyesuaian yaa..makan nasi merah.
Trus...trus...disamping itu cemilan di laci kantor saya lumayan banyak, hahaha...macam groseri aja yak :p

Hayuuk ah...mulai sekarang kita kurangi ngemil.

Hmmm...ngomong ngomong ada gak ya..teman teman yang senaseb dengan saya? *golekkonco* hahahaha.....

26 komentar:

  1. hla ini...ini....*dengan telunjuk nunjuk diri sendiri*

    BalasHapus
  2. Lulu...asyik, aku ada temannya :)

    BalasHapus
  3. hla ini...ini....*dengan telunjuk nunjuk diri sendiri*

    BalasHapus
  4. berat saya pas nikah Mei 2011 65 kg dan sekarang mondar mandir antara 68-69. Karena suka makan malem juga sih. Hihihi.
    Yang ngegede di perut doang yang mana Aaqil seneng banget tidur nemplok sambil nyangkut di perut. Hihihi

    BalasHapus
  5. hahahahaha kalo nyari temen yg kegemukan mah banyak Yan, justru harus nyari temen yg kurus biar semangat dietnya...terpacu

    BalasHapus
  6. ikut gabung deh kl urusan gemuk :D

    BalasHapus
  7. ajy jarang ngemil, kalau maan iya :)

    BalasHapus
  8. mesti banyakin olahraga juga... :)

    BalasHapus
  9. Aku malah butuh banget ngemil.. Kuyus abiisss.. t_T

    BalasHapus
  10. @ Dani, hahaha Aaqil berasa bobo di springbed ya :)

    @ Novi, iyaya banyak temannya, jadi adem hatiku hahaha

    BalasHapus
  11. @ Mba Myra, horeee nambah 1 temen lagi :)

    @ mba Lidya, wah langsing dong badannya? :)

    BalasHapus
  12. @ Arman, iya nih sudah seharusnya :)

    @ Bebe, senangnya punya badan kurus :)

    BalasHapus
  13. beeuh segitu mah kaga kegemukan bok...:D
    masih keliatan ok kok kemaren pas kita ketemuan..*wink wink*

    BalasHapus
  14. aku termasuk orang yang gemuk ga yaaa .. kalo kata aku sih ga gemuk kata orang gemuk :( wallahh ga gemuk gimana yaa tiap hari makan terus duduk duduk terus makan ,.. olahraga nya cuma hari minggu doang itu juga kalo lagi ga males kalo lg males tidur aja sampe puas :(

    BalasHapus
  15. ahh lo mah ngga keliatan gemuk kok :)

    tapi emang sih ngemil itu setan yg paling sulit di musuhi.. apalagi sama gw -__-"

    BalasHapus
  16. Olahraga, Yan. Besok-besok kalo kita maksi di Plangi lagi, coba jalan kaki dari kantor deh, pulang-pergi. Dijamin... dijamin pingsan di tengah jalan maksudnya :D

    BalasHapus
  17. aku malah sejak Kanaya jarang menyusu lagi, bb jadi malah turun bun, padahal di kantor juga ngunyaaah mulu...

    BalasHapus
  18. Saya sudah setahun ini mengurangi porsi nasi bun... Kalau benar2 gak pakai nasi gak bisa deh hehe. Lama2 terbiasa makan dengan nasi sedikit, dan BB saya cenderung tetap, skr malah turun sekilo :D. Etapi kalau pas lauknya ccok ya sesekali lupa diri heheheh

    BalasHapus
  19. Ahhhh kamuuuhhh, msh kurus ituuu mahhhhh *nangis d pojokan*

    BalasHapus
  20. salam kenal Mba..Emang kalo busu itu bawaannya laper jd penginnya ngemil all the time..cilakanya pas anak sdh disapih hasrat mengemilnya terus berlanjut (*pengalaman pribadi) ..hahaha .

    BalasHapus
  21. @ Desi, asyik...ada yang bilang aku gak kegemukan. Makasih ya Des *ketjup basah* :)

    @ Dea,hehehe sama :)

    @ Nike, yuk kita kurangi ngemil, etapi Nike kan lagi hamil ya..jangan ding :)

    BalasHapus
  22. @ Della, huaaa jangan dong kalo suruh jalan kaki siang bolong :( Naik bis aja puanaasnya minta ampun bok... :)

    @ Bunda Kanaya, musti makan lebih banyak lagi kalo gitu Bun :)

    @ BunDit, kayanya emang syaratnya musti kurangi nasi yaa :)

    BalasHapus
  23. @ Yeye, cup cup sayang...jangan nagis yaa :)alhamdulilah masih ada yang bilang aku kurus :p

    @ Bunda Riyang, salam kenal juga. Terima kasih ya sudah berkunjung :)
    Wah...senasib ya gak bisa berhenti ngemil meski udah gak menyusui :)

    BalasHapus
  24. Mba Lidya, itu tergolong kurus yaa. Ah senangnya :)

    BalasHapus
  25. 48????

    hiks bikin iri aja
    aku mau balik ke di bawah 50 gak bisa

    hiks

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)