Selasa, 21 Mei 2013

Naik Kendaraan

Sejak Samara sekolah Alhamdulilah sudah hafal beberapa doa pendek diantaranya doa sebelum makan, doa sebelum tidur dan doa naik kendaraan.

Nah kemarin nih...ketika kami di atas motor terjadilah percakapan antara anak dan bundanya di suatu siang :

Bunda    : Yuk kita baca doa naik kendaraan
Samara  : Ayooo...
Bunda    : *mulai melafalkan doa naik kendaraan*
Di tengah tengah bunda berdoa, Samara protes
Samara  : Bunda, itu bukan doa naik kendaraan.
Bunda    : Loh kok bukan? Itu kan doa naik kendaraan, nak..
Samara  : Bukan...kalo itu doa naik school bus. Sekarang kan kita naik motor bukan naik school bus
Bunda    : ???!!!????  *garuk garuk jilbab*

Bunda memberi penjelasan bahwa kendaraan itu bukan hanya school bus, tapi motor juga... sepeda juga..
Eh Samara tetap kekeuh kalo kendaraan itu school bus. Oke lah gak papa :)

Bunda jadi ingat kata kata Ibu Elly Risman dalam seminarnya pernah bilang kalo anak usia 0-6 tahun itu syaraf otaknya belum tersambung sempurna.

Jadi mungkin saat ini pemahaman Samara akan kendaraan baru sebatas school bus. Gak papa kok... Pelan pelan pasti nanti Samara akan tahu juga :)


15 komentar:

  1. Yang penting kan berdoa dulu, Yan.
    Pinter ya, Samara...

    BalasHapus
  2. hahaha Samara lucu bangeet *towel2 pipi*
    emang deh, kadang kita suka dibikin geli ama anak sendiri. Cara berpikir anak2 tuh bener2 polos dan suka lucu yak..:D

    BalasHapus
  3. hahahahaha lucu amat Samara, pinter... :D

    BalasHapus
  4. hahaha uyel2 samara, lucu banget sih.

    BalasHapus
  5. @ Indah, iyaa bener banget yg penting dibiasakan berdoa dulu.
    Makasih ya Ndah ;)

    BalasHapus
  6. @ Desi, yupp bener bgt..kadang celoteh anak bikin emaknya cekikikan sendiri ;)

    BalasHapus
  7. @ Yeye, hehehe... makasih mak ;)

    BalasHapus
  8. @ mba Dian, hehehe...iya gemesin bgt celotehnya ;)

    BalasHapus
  9. hahaha doanya mesti beda2 ya tergantung naik apa... :P

    BalasHapus
  10. Hihihi.. Samara kritis ya, Mak :D

    BalasHapus
  11. kalau naik motor gak resmi gitu ya Samara? hehehehe...
    mas Inot dulu juga pernah nanya.....mobil itu, semuanya Honda ya? karena punya bapaknya Honda, plus punya suami yang momong dia juga Honda, wkwkwkwk

    BalasHapus
  12. @ Arman, hahhaa...iya, setidaknya itu menurut Samara :)

    BalasHapus
  13. @ Dela, iyess mak...makin kritis makin banyak yang ditanya dan emaknya kadang makin bingung :)

    BalasHapus
  14. @ Luluk, hahaha...mas Inot lucu.
    bunda ayoo kenalin mas Inot motor mio :)

    BalasHapus
  15. hehehe Samara lucu. anak2 itu selalu polos, ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)