Sabtu, 11 Mei 2013

On 38th months


Milestone lagi... milestone lagi...

Yeaayy....saatnya menulis perkembangan Samara. Alhamdulilah hari ini Samara genap berusia 38 bulan alias 3 tahun 2 bulan. Sebelum panjang lebar menuliskan perkembangannya, saya mau bilang kalo menulis milestone anak itu butuh extra effort loh.. :)

Saya harus mengingat dan mengamati perkembangan Samara dan itu gak gampang. Jadi wajar aja kalo posting ulang bulannya terkadang terlambat beberapa hari. Tapi Alhamdulilah kali ini gak terlambat

Yuk diintip apa saja perkembangannya :
  • Sudah berani tampil bernyanyi di atas panggung saat peringatan hari Kartini di sekolahnya.
  • Suka Mengatur. Akhir akhir ini semua gerakan dan tingkah laku bunda dan Ayah selalu diatur oleh Samara. Dari mulai cara makan, berpakaian, duduk bahkan tidur pun diatur. Pernah suatu hari bunda tidur di tempat biasa ayah tidur, Samara langsung bilang : "Bunda gak boleh tidur di situ, itu kan punya ayah." padahal nih....badan rasanya udah pewe banget tapi bunda tetap ditarik untuk pindah. Suka mengatur ini juga dirasakan oleh neneknya :)
  • Sudah bisa membalikan kata kata. Kalo bunda udah mulai esmosi trus bilang : "Samara, nurut dong sama bunda" ehh.. dijawab : "Bunda, nurut dong sama Samara." hadeuuh...jadi gagal deh esmosinya, pengin tak uyel uyel deh itu bocah :)
  • Pertanyaanya kadang suka bikin bunda bingung. Suatu hari bunda pulang kantor disambut dengan pertanyaan : "kok bunda pake kerudung terus sih?" Loh? Ono opo iki? datang datang kok ditanyain begitu? Bingung to? :)
  • Pecinta buah apel, wuihhh kalo ada apel di kulkas rasanya bahagia bener. Sehari bisa habisin 2-3 buah. Beberapa waktu lalu harga apel melambung tinggi mencapai 70rb/kg dan bunda pun mewek melihat harganya akhirnya diganti dengan buah pear, eh...diprotes dong sama si bocah. Untungnya setelah dijelasin Samara mau mengerti.
  • Suka banget sama puzzle, dibeliin puzzle apapun selalu 'dilahap' dengan cepat. Puzzle yang sekarang jadi favorite adalah puzzle kayu abjad. Sambil memasang hurufnya, Samara bernyanyi ABC's. Suatu hari bunda memegang huruf H dan bertanya : "├»ni huruf apa nak?" Dijawabnya : "aitch" (H dalam bahasa Inggris) trus bunda menerangkan kalo dalam bahasa Indonesia ini adalah "H" eh diprotes bukan H tapi "aitch". Hiyaaa.. ngotot deh menyalahkan bunda. Pesan moral, ajarilah anak huruf abjad sesuai dengan bahasa ibu terlebih dahulu, nanti kalo sudah oke bolehlah ajarkan pakai bahasa asing :)
  • Kemarin kemarin lagi suka pake kacamata bunda karena di sekolahnya ada teman yang selalu membawa kacamata mainan. Lihat saja gayanya pake kacamuka kacamata :)

  • How do i look?... beautiful?
     
    ini aitch, Bunda... :)
    Selamat Ulang bulan Sayang... Semoga makin pintar, sehat selalu dan menjadi anak sholehah. We love u much :)



26 komentar:

dian_ryan on 11 Mei 2013 17.20 mengatakan...

Selamat ulbul samara, makin pinter terus yah.

udah pinter bergaya euy, lucu ngeliat fotonya pake kacamata :D

keluarga Qudsy on 11 Mei 2013 17.43 mengatakan...

amin... terima kasih tante Dian... :)

Arman on 11 Mei 2013 22.03 mengatakan...

ah samara pinter difoto ya... cakep!

met ulbul ya!

Bebe on 12 Mei 2013 03.28 mengatakan...

Yaampuuuun gayanyaaa.. Hahaha.. Genit pingin dicubit deeeeh...

Selamat ulbul Samara...

keluarga Qudsy on 12 Mei 2013 07.06 mengatakan...

@ Arman, hihihi...terima kasih Man

keluarga Qudsy on 12 Mei 2013 07.07 mengatakan...

@ bebe, nyubitnya jangan sakit2 ya tante Be :)

keke naima on 12 Mei 2013 08.32 mengatakan...

'met ulbul Samara. Tambah ekspresif, ya :)

danirachmat on 13 Mei 2013 06.24 mengatakan...

Udah buka dari kematen tapi baru sempet komen nih. Samara sehat terus nak yaa. Semakin pinter dans ayang sama ayah bundanya. Selamat ulbul. :)

lulu on 13 Mei 2013 10.57 mengatakan...

met ulbul Samara cantik.....
makin pinter dan sehat selalu, aamiin.

Samara ini kendhel ya Yan... (kata orang Jawa :))

Lidya - Mama Cal-Vin on 13 Mei 2013 13.45 mengatakan...

Selamat ulbul ya samara cantik

Elsa on 13 Mei 2013 16.27 mengatakan...

udah berani tampil di panggung??
kereeeen Samaraaa!!!

Dija mah masih malu maluuu

D I J A on 13 Mei 2013 16.28 mengatakan...

waah dija jadi kepingin punya kamata raksasa gitu,,,

Yeye on 13 Mei 2013 17.40 mengatakan...

Happy Ulbul kakak Samara :)

Foto nya ga nahannn :D

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 05.48 mengatakan...

@ Ke2Nai terima kasih ... iya tambah ekspresif ngt gayanya sekarang ;)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 05.50 mengatakan...

@ Dani, amin... terima kasih om Dani :)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 05.53 mengatakan...

@ Lulu, amin, terima kasih tante Lulu
iyo,, alhamdulilah iki bocah kendhel ;)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 05.54 mengatakan...

@ mba Lidya, terima kasih mama Cal-Vin ;)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 05.56 mengatakan...

@ tante Elsa, nanti Insya Allah klo Dija sdh sekolah udah gak malu2 lagi yaa ;)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 07.30 mengatakan...

@ Dija, ayooo minta beliin kacamata sama tante Elsa ;)

Keluarga Qudsy on 14 Mei 2013 07.35 mengatakan...

@ Yeye, hahaha... iya gw jg kagak nahan liatnya ;)
Makasih ya mak

Desi on 14 Mei 2013 11.18 mengatakan...

Selamat ulbul Samara yang lucu dan cantiiik :*
hihihi ngomong2 bahasa inggris, gue juga jadi mau cerita tentang radit yang bisanya justru ngitung pake bhs inggris, hihihi

rina on 14 Mei 2013 13.03 mengatakan...

anak-anak rata2 suka sama puzle ya yan, tentang mengajarkan bahasa Inggris aku juga sempet galau mau ajarin yg mana, karena klo liat Barney kan pakai bahasa Inggris

fatimah on 14 Mei 2013 16.15 mengatakan...

lucu tingkahnya apalgi samara cantik dan imut...

keluarga Qudsy on 15 Mei 2013 05.01 mengatakan...

@ Desi, terima kasih tante :)
hihi...ngerasain jg yaa, anak2 lebih familier dengan abjad dan angka dalam bahasa inggris :)

keluarga Qudsy on 15 Mei 2013 05.27 mengatakan...

@ Rina, yupp bener banget, Samara juga gitu...
Dulu hampir tiap hari nontonnya Brainy Baby, fiuuhh... jadi dilema :)

keluarga Qudsy on 15 Mei 2013 05.28 mengatakan...

@ Fatimah, hehehe...terima kasih mba :)
terima kasih juga atas kunjungannya..

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar

Member Of...

KEB

Share it

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez