Kamis, 19 Juli 2012

On 28th months

jalan jalan sore pake bandana

Samara anakku...
Alhamdulilah tanggal 11 Juli kemarin bertambah lagi 1 bulan usiamu. Maafkan bunda ya nak...yang selalu terlambat update perkembanganmu.
Tidak seharusnya bunda terlambat cerita tentang dirimu dengan alasan bunda sibuk, gak ada waktu dan lain lain, karena sebenarnya kamulah yang jadi alasan kuat hingga blog keluarga ini tercipta.
Yaa...blog ini akan jadi warisan kecil dari ayah bunda untukmu, biar suatu saat kau bisa membaca sendiri perkembanganmu yang bunda tulis dengan sepenuh hati. Karena bunda punya keterbatasan memori, maka diary digital inilah yang nanti akan berbicara jika suatu saat kau ingin mengetahui masa kecilmu.
Selamat Ulang Bulan anakku sayang.. 

Yuk...Sekarang kita lihat perkembangan Samara di usia 28 bulan : 
  • Kemandiriannya sudah terlihat dengan maunya serba dilakukan sendiri dari mulai makan, pakai baju, pakai celana, sikat gigi dan pakai sepatu.
  • Kalo kemarin sudah mau sikat gigi pake odol, sekarang alhamdulilah makin meningkat yaitu sikat gigi sendiri dan bisa berkumur tanpa airnya ditelan. Awalnya agak susah ngajarin berkumur, airnya pasti ditelan tapi gak lama ternyata bisa juga.
  • Suka bermain peran seperti jadi koki dan dokter cilik yang pintar lagi menggemaskan. Semoga kelak Samara besar nanti tercapai jadi dokter ya..Amin
  • Selalu menyebut dirinya dengan sebutan "aku". Waktu itu Samara maunya milih baju sendiri dan saya kaget ketika pertama kali Samara bilang "aku mau yang ini aja bun" Hhmm...anakku makin pintar ajah *maknarsis* :)
  • Sudah bisa bergaya, contohnya kemarin malam tiba tiba mengambil tas kecilnya trus ditenteng dan berkata : "cantik kan?" Oalah nduk kamu udah bisa bergaya rupanya dan kalo abis mandi maunya jalan jalan dengan rambutnya dipakein bandana seperti foto di atas.
  • Sudah mengenal warna tapi kadang masih suka lupa, warna merah dibilang pink. Mungkin menurut Samara agak nyaru juga kali yaa antara merah dan pink. Gak papalah yang namanya juga proses belajar.
  • Deretan lagu yang bisa dinyanyikan makin bertambah. Sejak nonton film musikal ambilkan bulan, Samara jadi sering bersenandung lagu seperti Libur tlah tiba, Paman datang, Amelia, Anak Gembala, Bintang Kejora. Senang deh rasanya kalo denger Samara nyanyi, saya jadi kepikirin pengin masukin Samara ke les vokal etapi si ayah pengin les musik aja karena kalo les musik pasti "feelingnya" lebih jalan. Ahhh...tergantung nanti deh maunya Samara gimana? Kita kan gak bisa maksain anak. Tul gak buibu? :)
  • Bisa memasang sendiri rel kereta thomas-nya dan mainan dengan senang malah saking cintanya sama thomas, ketika nyanyi lagu naik kereta api, eh...syairnya diganti menjadi "naik keleta thomas, tut..tut..tut.." Ada ada aja ya bocah :)
  • Hingga detik ini belum berhasil WWL (weaning with love) maunya nenen mulu. Orang orang disekitar kami sudah gerah melihat Samara masih nenen, ada yang nyaranin pake kopi, brotowali tapi saya sih belum tega untuk melakukan hal itu. Biarlah Samara weaning herself karena saya yakin Samara pasti bisa.
  • Toilet Training belum lulus juga...Saya sudah berusaha sekeras mungkin biar lulus TT termasuk membisikan kalimat ajaib ketika Samara bobo atau istilah kerennya hypnoparenting tapi belum sukses juga. Lagi lagi saya gak mau compare dengan anak lain yang di usia segitu sudah lulus TT karena tingkat kesiapan dan kematangan tiap anak kan berbeda beda?
Begitulah kiranya perkembangan Samara di usia 28 bulan ini. Dan ada satu lagi yang bikin saya ngakak yaitu ketika disetelkan music box tiba tiba Samara bergaya seperti Angelina ballerina sambil berkata "kaya anjelina balelina"...Aih lucunya kamu nak.. 
Dan langsung saya pakaikan rok tutu hasil hunting diskon di negeri singa.

shirt and bandana : bluezoo, skirt : cotton on kids
Doa ayah bunda semoga Samara menjadi anak yang sholehah, sehat, pintar dan cantik lahir batin.
Amin...
          

11 komentar:

  1. lucu bund rok tutunya..:D baju2 sama accesories buat anak perempuan tuh emang lucu2 yaa..
    aku aja suka gemes kalo pas lagi liat di mall2. Bawaannya pengen aku beli aja. Padahal anak perempuannya blom ada hihihi...

    BalasHapus
  2. @mba Desi, ayooo bikin adek lagi buat Radhit, mudah mudahan dapat cewek :)

    BalasHapus
  3. Samara, happy ulbul ya sayang. Soal nenen, Dita juga termasuk yang sulit lepas, tapi semakin besar anak, mereka semakin mudah diberi pengertian kok. Semoga selalu sehat dan makin pinter y nak :-)

    BalasHapus
  4. selamat ulbul ya Samara, berarti umurnyasama kaya Alvin ya. Alvin lahir tgl 22 Maret

    BalasHapus
  5. @ BunDit, terima kasih Bun atas doanya..wah sama ya...dengan kaka Dita, semoga Samara bisa lepas nenen secepatnya :)

    BalasHapus
  6. Selamat ulang bulan Samara, sehat selalu, tambah pinter, dan tambah cantik yaaa...

    Soal TT dan weaning, percayalah pada saatnya nanti anak akan 'membantu' dirinya sendiri apalagi dengan terus ditambah stimulasi dari kita :)

    BalasHapus
  7. Hai Samara, salam kenal yaaa...
    "perkembangan Samara di usia 28 tahun" eh ada yang salah tuh Bun, masa 28 tahun hihihi :D

    BalasHapus
  8. @mba Lidya, terima kasih..wah beda 11 hari aja dengan Alvin :)

    @ mba Allisa, amin terima kasih atas doanya. Semoga dg stimulasi terus menerus Samara bisa lulus TT dan WWL :)

    @ Una, salam kenal juga tante Una.
    Terima kasih atas koreksinya, maaf agak siwer :)

    BalasHapus
  9. suka banget deh sama rambutnya Samara
    agak agak keriting gimanaaaa gitu

    BalasHapus
  10. umurnya beda sebulan sama aku ya?
    hihihihi

    BalasHapus
  11. @ tante Elsa, iya rambut Samara agak keriting di bagian sampingnya :)

    @ Dija, duluan siapa yang lahir? Dija atau Samara nih? :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)